Translate

Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3

Diposting oleh On 1:37 PM with 7 comments

Samsung telah meluncurkan Update Terbaru secara resmi yaitu Android Marshmallow bagi para pengguna US Cellular Samsung Galaxy J3 tahun 2016. Saat ini Samsung Galaxy J3 bisa mencoba dan merasakan Android Marshmallow yang tersedia melalui OTA. Update Android Marshmallow Terbaru ini dengan nomor versi ID J320R4TYU1APE1, jadi jika kamu ingin Update Terbaru Android Marshmallow secara resmi dengan tipe US Cellular Samsung Galaxy J3. Update firmware Terbaru Android Marshmallow secara resmi sekarang melalui file OTA dengan US Cellular, tetapi tidak semua para pengguna mendapatkan firmware pada saat yang sama. Jadi jika update belum tersedia di wilayah kamu maka kamu masih dapat Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 dengan model (SM - J320R4) secara manual menggunakan alat Odin.

Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3
Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3

Alat Odin memungkinkan kamu untuk flash firmware terbaru secara resmi pada perangkat Samsung Galaxy J3. Jika kamu adalah pengguna Samsung Galaxy J3 dan yakin bahwa kamu dapat menggunakan alat Odin untuk menyelesaikan Update Android Terbaru ini. seluruh proses Odin memakan waktu sampai 5-10 menit saja, jadi jika kamu tertarik dalam Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 dengan versi US Celluler dan model (SM-J320R4), kemudian kamu ikuti cara-cara dibawah ini untuk Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3.

Model
SM-J320R4
Nama Model
Samsung Galaxy J3
Wilayah
USA
Versi
Android 6.0.1 Marshmallow
Changelist
7827915
Build date
Mon, 02 May 2016 05:20:14 +0000
Security Patch Level
2016-04-02
Kode Produk
USC
PDA
J320R4TYU1APE1
CSC
J320R4USC1APE1

Syarat Sebelum Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3

Syarat ini berisi Update Terbaru Android Marshmallow secara resmi dan instruksi hanya dapat digunakan untuk Samsung Galaxy J3 Tahun 2016. Jangan mencoba untuk Update Terbaru firmware ini pada perangkat lain atau model lain. Cara melihat versi nomor model pada perangkat kamu dengan pergi  ke arah Settings -> Tentang Phone, nomor model perangkat kamu harus SM-J320R4.

Peringatan :

updateandroidterbaru tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada Samsung Galaxy J3 selama atau setelah Update Terbaru Android Marshmallow. Selanjutnya resiko di Tanggung sendiri.

Sebelum Memulai Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 SM-J320R4 :
  • Membuat cadangan seluruh data penting pada Samsung Galaxy J3 kamu, menghindari terjadi kesalahan maka kamu akan dapat revovery data kamu kembali.
  • Pastikan bahwa kamu telah menginstal USB DRIVER SAMSUNG GALAXY J3 pada PC kamu.
  • Aktifkan USB Debugging Mode di Samsung Galaxy J3 dengan mencari ke Settings -> Options Developer -> pilihan USB Debugging.
  • Jika kamu mempunyai custom ROM yang terpasang pada Samsung Galaxy J3 kamu, kemudian setelah Update Terbaru Android ini, maka akan hilang.
  • Versi ini akan menggantikan recovery kustom.
  • Jika Samsung Galaxy J3 tidak akan kembali ke versi sebelumnya, setelah firmware yang terpasang.
  • Periksa daya baterai kamu dan itu harus dibebankan sedikitnya sekitar 80% sebelum melanjutkan ke cara-cara update.
Download File Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 SM-J320R4


Cara Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 SM-J320R4
  • Kamu download Update Terbaru Android Marshmallow J320R4TYU1APE1 dan Odin v3.10.7 untuk Samsung Galaxy J3 pada PC kamu.
  • Sekarang, ekstrak file update. Jangan mengekstrak file update firmware tar.md5.
  • Nonaktifkan Samsung Galaxy J3 kamu untuk boot ke Download Mode.
  • Hidupkan perangkat ON dengan menekan dan menahan Volume Turun tombol + Home + Power pada saat yang sama untuk sementara waktu sampai Android robot dan segitiga muncul. Sekarang tekan tombol Daya sekali lagi untuk mengkonfirmasi untuk masuk ke dalam Mode Download.
  • Peluncuran alat Odin pada komputer kamu sebagai Administrator dan plug handphone kamu ke komputer kamu saat handphone kamu di Download Mode.
  • Salah satu ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM setelah handphone kamu tersambung berhasil.
  • Pilih file firmware yang ingin kamu instal pada Samsung Galaxy J3. (Sudah diekstrak pada Langkah No 1)
  • Dalam Odin, pastikan bahwa Auto Reboot dan F. Atur opsi, tapi pilihan Re-Partition harus diceklis.
  • Klik pada tombol Start di Odin untuk memulai proses update. Ini akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan.
  • Setelah proses update berhasil selesai, Samsung Galaxy J3 akan restart. Lepas Samsung Galaxy J3 setelah kamu melihat layar awal.
Selesai! kamu telah berhasil Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 dengan model US Cellular. Selamat menikmati fitur-fitur dari Android Marshmallow di Samsung galaxy J3 kamu. Terima kasih.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

kalau Samsung SM-J320G bisa gak bukan R4?

Buat samsung sm-j320g bisa apa kagak bos?
Mohon pencerahan nya

Bisa, itu versi j3 setelah di UP

Bisa, itu versi j3 setelah di UP

Kenpa msih belum ada pembaruan yah kalo versi sm-j320g gan .mohon pencerahannya

itu kan firmware buat wilayah US tu. nah kartu hp indonesia bisa kebaca ga ntar? takut ntar hasilnya kaya perbandingan rom xiomai china/global. mohon pencerahannya gan.