Translate

Update Android Versi Terbaru Dalam Waktu Cepat

Diposting oleh On 1:53 PM with No comments

Android berkembang sangat cepat. Apabila kamu sudah lama memakai handphone android, sudah pasti kamu pengetahui kalau google setiap tahunnya melakukan Update Android Versi Terbaru untuk mengasih fitur-fitur Terbaru dan perbaikan performa.

Update Android Terbaru

Google meluncurkan pertama kali android mulai dari android ginngerbread, android ice cream sandwich, android jelly bean, android kitkat, android Lollipop, android marshmallow dan sampai update android versi terbaru adalah android nougat. 

Semua update ini memberikan perbaikan performa yang sangat bagus. Ini membuat android sangat berkembang begitu meningkat menyaingi iPhone. Apple mengharuskan konsumen untuk membeli produk keluaran terbarunya agar dapat merasakan sistem operasi terbaru dari iphone.

Tetapi berbeda dengan android, android tidak memaksa konsumen untuk membeli produk terbarunya.

Jika kamu ingin merasakan memakai android dengan operating system yang terbaru kamu tidak perlu mengganti android kamu karena android versi lama juga dapat di update ke operating system yang terbaru.

Cara update Sistem Operasi ke versi terbaru

Update android Terbaru itu sekejap kelihatan gampang. Langsung unduh berkas lalu instal. Seharusnya mah bukan kayak gitu

tidak sebagian besar HP android akan memperoleh update android versi Terbaru. Jadi, ini akan menjadi masalah besar untuk para pengguna HP android versi lawas. 

Dari segi umumnya, cara update android versi terbaru itu simpel. Dikarenakan pada tiap handphone android mempunyai Update Over The Air.

Kamu langsung pergi ke Pengaturan -> tentang phone -> Pilih update Sistem -> Dan klik Periksa update.

Update Android Versi Terbaru

Nah, Apabila update sudah tersedia maka kamu akan disuruh download file update android versi terbaru dan instal file ini untuk mulai update android.

Akan tetapi, apabila tidak ada update berarti merk handphone android yang kamu beli tidak memberikan update versi terbaru sistem android ini atau kemungkinan, ada update android versi terbaru tetapi tidak terdeteksi di OTA.

Apabila terjadi kayak gitu, kamu dapat update android versi terbaru dengan cara pergi ke situs resmi  dan cari update android versi terbaru di situsnya.

Dulu, asus zenfone 4 milik saya juga seperti itu.

Pada waktu pertama kali beli handphone android, android masih kitkat. dan saat ini langsung saya update ke android lollipop.

Pada saat itu, Update memang tidak tersedia melalui OTA. Tetapi sesudah saya pergi ke situs resmi, saya mendapatkan Update android versi terbaru disitu.

Untuk itu, apabila kalian tidak mendapatkan update di sistem, kalian dapat masuk langsung ke situs resmi.

Kalau kalian para pengguna asus zenfone 4 dengan sistem operasi android 4.4 kitkat, kalian dapat pergi ke www.asus.com untuk mendapatkan update android 5.0 lollipop.

Atau untuk para pengguna handphone android untuk merk lain, kamu dapat mengunjungi situs resmi handphone android masing-masing untuk memperoleh Update android versi terbaru.


Tapi bagaimana jika update masih tidak tersedia sesudah melakukan kedua cara update android ini?


Tenang.

Apabila kamu kepengen banget Update android Versi Terbaru, kalian semua dapat memakai Custom ROM untuk handphone android kalian.

Custom ROM merupakan cara yang sangat baik untuk Update Android versi baru dalam waktu cepat.

Custom ROM gimana maksudnya?

Custom ROM persis kayak sistem update yang lazim tetapi sistem update ini tidak resmi dari Google malahan dari orang-orang yang suka ngeroot handphone android.

Orang-orang itu selalu berkarya untuk menjadikan Custom ROM untuk para pengguna android yang enggak memperoleh sistem update secara resmi dari google.

Kalian dapat mencari Custom ROM untuk handphone android kalian semua di :
Kamu tinggal cari Custom ROM yang sesuai dengan android kamu.

Kamu tidak terlalu cemas, walaupun android kamu sudah lawas, kamu tetap dapat mencoba dan merasakan android versi terbaru yang di diluncurkan sekarang ini.

Pakai cara update android versi terbaru yang terakhir ini sebagai saran apabila android kamu tidak memperoleh update sistem secara resmi dari google.

Semoga berhasil dan Selamat merasakan dan mencoba android dengan sistem operasi versi terbaru.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »