Translate

Daftar OS Android Menurut Versi

Diposting oleh On 2:39 PM with No comments

Daftar OS Android Menurut Versi - System Operation android terdiri dari beberapa versi ,setiap versi android terbaru mempunyai nama-nama unik masing-masing dan mempunyai beberapa macam keunggulan mulai dari view sampai security optimization, dibawah ini adalah Daftar OS Android Menurut Versi sesuai dengan urutan nama. Mulai dari nama OS Android pertama kali diluncurkan hingga OS Android Versi Terbaru yang baru diluncurkan di tahun 2018 ini.

OS Android Menurut Versi

Daftar OS Android Menurut Versi
  • OS Android Versi 1.0
  • OS Android Versi 1.1
  • OS Android Versi 1.5
  • OS Android Versi 1.6
  • OS Android Versi 2.0
  • OS Android Versi 2.2 Froyo
  • OS Android Versi 2.3 Gingerbread
  • OS Android Versi 3.0 Honeycomb
  • OS Android Versi 4.0 Ice Cream Sandwich
  • OS Android Versi 4.1 Jelly Bean
  • OS Android Versi 4.4 Kitkat
  • OS Android Versi 5.0 Lollipop 
  • OS Android Versi 6.0 Marshmallow 
  • OS Android Versi 7.0 Nougat
  • OS Android Versi 8.0 Oreo
OS Android pertama Versi 1.0 diluncurkan pada bulan september tahun 2008 dan OS Android Versi 1.1 Diluncurkan bulan Pebruari tahun 2009 dinamakan dengan Android

Daftar OS Android Menurut Versi
  • OS android versi 1.5 diluncurkan pada bulan April tahun 2009 dinamakan dengan Android Cupcak.
  • OS android versi 1.6 diluncurkan pada bulan September tahun 2009 di namakan dengan Android Donut
  • OS android versi 2.0 diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2009 dan beberapa versi lainya seperti android v2.0.1 dan android V2.1 di namakan dengan Android Eclair
  • OS android versi 2.2 dan versi v2.2.3 diluncurkan pada bulan mei tahun 2010 di namakan dengan Android Froyo
  • OS android versi 2.3 sampai dengan versi v2.3.7 diluncurkan pertama pada bulan Desember tahun 2010 di namakan dengan Android Gingerbread. Android Gingerbread menjadi salah satu os android tersukses di tahun 2010, sampai sekarang ini masih banyak sekali smartphone android yang memakai versi ini.
  • OS android versi v3.0 sampai dengan versi v3.2 diluncurkan pada bulan Februari tahun 2011 di namakan dengan Android Honeycomb, Os Android Honeycomb merupakan os android paling sempurna di bandingkan dengan os android versi sebelumnya, os ini terkenal akan kinerja os yang sangat baik dan memiliki tampilan mewah. Jadi tidak heran apabila di tahun 2011 smartphone yang memakai android Honeycomb yang paling banyak di cari.
  • OS android versi v4.0 sampai dengan v4.0.2 diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2011 di namakan dengan Android Ice Cream Sandwich. Ini adalah versi Os Android tersukses dan paling banyak cari,tampilan pada Android Ice Cream Sandwich sudah tidak terlalu jauh dengan android jelly bean tersebut, dan hingga sekarang ini android Ice Cream Sandwich masih banyak digunakan pada smartphone kelas menengah kebawah dan beberapa samsung galaxy tab terdahulu. Kelebihan utama dari android ice crean sandwich ini adalah sudah mendukung Flash player sehingga dapat memudahkan kita browsing di internat dll
  • OS android versi v4.1 sampai dengan v4.3 diluncurkan pada bulan juli tahun 2012 di namakan dengan Android Jelly Bean. Android Jelly Bean adalah salah satu os yang di perbaharui dari versi ice cream sandwich, dari segi tampilan os android jelly bean paling sempurna di banding beberapa os terdahulu, tidak hanya memiliki tampilan yang lebih dinamis, android jelly bean juga telah di optimasi pada bagian kinerja os super cepat. Di tambah dengan beberapa peningkatan kinerja pada sisi kamera pada smartphone dan tablet pc,penambahan navigasi Gesture dan banyak lagi,sampai di tahun 2014 ini android jelly bean masih menjadi salah satu os yang paling banyak digunakan dan masih banyak sekali ponsel terbaru android yang masih menggunakan os android jelly bean satu ini,
  • OS android versi v4.4 sampai dengan v4.4.4 diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2013 di namakan dengan Android kitkat. Os android kitkat memiliki tampilan 100% lebih dinamis dan berbeda total dengan android jelly bean, android kitkat di optimasi pada sisi konsumsi baterai dan kinerja os lebih cepat ketika di jalankan pada perangkat memiliki spesifikasi lebih rendah,seperti kita tahu jika andorid jelly bean memiliki kelebihan pada sisi konsumsi baterai yang lebih tinggi dan ketika di jalankan di smartphone yang memiliki versi rendah os ini tidak maksimal.
  • OS android versi v5.0 diluncurkan pada tahun 2014 dikenal dengan nama “Android Lollipop” android lollipop mempunyai peningkatan sistem keamanan dan tampilan lebih dinamis ,os versi terbaru dari android ini sepertinya bisa digunakan berbagai perangkat elektronik seperti tv dll.
  • OS Android versi 6.0 dikenal dengan Marshmallow dikenal juga dengan nama android M, os ini resmi diluncurkan pada bulan Mei tahun 2015 ,dari segi tampilan hampir sama dengan android versi 5.0 lollipop, hanya saja sudah di fitur keamanan di os ini sudah di tingkatkan.
  • Android 7.0 Nougat diluncurkan pada tahun 2016, os android versi terbaru android yang di beri nama android nougat ini adalah salah satu versi android termutakhir yang di kembangkan oleh google. terjadi pembaharuan pada sisi os tersebut dengan ada nya penambahan fitur google assistant yang berfungsi sebagai pengganti dari google now yang sebelumnya tersedia di os android versi lebih lawas lainnya. fitur doze yang ada pada os android terbaru ini juga sudah di tingkatkan. selain beberapa fitur utama diatas, ada juga penambahan 1500 emoji terbaru ,yang hobi chat pakai emoji dan multi bahasa, android naugat merupakan salah satu piilihan terbaik karena selain menambah 75 emoji baru, os ini juga mempunyai kemampuan 2 bahasa dalam waktu bersamaan. Apabila di os android versi sebelumnya kamu dapat membuka beberapa aplikasi langsung dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan fitur tab,di android naugat anda tidak perlu berpindah atau multitasking, karena os ini sudah mendukung 2 aplikasi android langsung berjalan dengan waktu bersamaan. Android nougat versi terbaru diditanamkan dengan teknologi API Vulkan™. Untuk anda pecinta game android nougat ini dapat menjadi pilihan yang tepat,karena os versi terbaru dari android ini sudah di lengkapi teknologi api vulkan yang dapat menampilkan grafit 3d perfoma tinggi. Sehingga game yang kita mainkan terlihat lebih hidup dan grafis lebih tajam dan berbagai fitur terbaru lainnya lagi.
  • Update os android nougat versi 7.1 diluncurkan pada Oktober 2016, beberapa pembaharuan android nougat versi 7.1 tersedia notifikasi catatan terbaru, ada penambahan emoji terbaru, Fitur Notifikasi peringatan penggunaan baterai sudah di tingkatkan.
  • Android 8.0 Oreo, android versi 8.0 mempunyai kode nama awal O, awalnya banyak yang prediksi nama os android ini adalah android oreo. sampai sekarang ini os android versi 8.0 atau android Oreo baru tersedia untuk preview pengembang dan belum resmi tersedia untuk smartphone android umum,mungkin di awal akhir tahun 2017 baru resmi di rilis. Dapat jadi google pixel generasi kedua yang akan mendapat os android versi 8.0 ini. Rilis terbaru versi 8.0.0 nama android oreo resmi diluncurkan pada agustus tahun 2017, ini adalah os android versi paling tinggi android di tahun 2017. Smartphone android yang dapat update versi android oreo pertama adalah google Nexus 5X,goole Nexus 6P, google Nexus Player, google Pixel C,dan google Pixel smartphones. android oreo untuk samsung, xiaomi, sony, oppo, vivo, asus, htc belum tersedia,mungkin beberapa merk tersebut akan dapat update pada awal tahun 2018. salah satu kelebihan android oreo adalah dari segi booting atau ketika smartphone android di hidupkan, proses load booting 2 kali lipat lebih cepat di banding dengan versi os lebih rendah lainnya. ada peningkatan kinerja os android yang lebih ringan dan lebih cepat,untuk beberapa informasi lain tentang fitur dan kelebihan os android oreo akan di update beberapa waktu kedepan.
Mungkin itu saja saya menjelaskan secara lengkap mengenai Daftar OS Android Menurut Versi. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Selalu baca cekhargahandphone.com.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »